Dapat dolar gratiss.. tak kasih tau carane yo

Jumat, 27 Maret 2009

Honda blade

.


Sebenarnya apanya yang baru dari Blade & Abs. Revo selain casingnya?
Mesin teknologi baru?
Itu kan cuma “jualan kecap” dari AHM. Mesin turunan dari Vario-Beat begitu dibilang baru?
Coba perhatikan dimensinya yang 50×55,6mm, cuma beda 0,6mm strokenya dibanding Vario-Beat. Tau sendiri kan gimana tipisnya 0,6mm? Apalagi kepala silindernya, apa bedanya dengan Beat?
Kruk as offset? Dari eranya Karisma-Kirana juga sudah ada. Dan…terbukti tidak sehebat koar-koarnya AHM. Mesin tetap saja getar kalo dibejek.
Roller rocker-arm? Juga sudah ada sejak era Karisma.
So apanya yang teknologi baru?
Kalau kopling matahari ya cuma itu yang baru di Honda bebek. Kalau yang pertama jelas Suzuki Shogun 110 hampir 15 tahun lalu.
Mesin turunan dari Vario ya performanya gak bakalan jauh-jauh dari Vario. Peak Power saja masih kalah dari Vario. Stroke ditambah 0.6mm cuma buat menggeser torsi ke putaran yang lebih rendah. Torsi puncak Blade-Abs. Revo di dapat 1000rpm lebih rendah daripada Vario. Konsekuensinya, putaran atasnya Blade ngos-ngosan.

So, AHM & antek-anteknya tolong hentikan tindakan membohongi publik yang sudah anda lakukan!!! Kasian para Honda Fan-boy yang sudah terlanjur terbuai mimpi dapat motor dengan teknologi tinggi performa dahsyat. Mesin speck down dari Vario gitu gimana mau dahsyat? Kalau mau tau performa mesin Blade-Abs. Revo gak usahlah repot-repot pake Race Logic segala. Lihat saja data Vario trus diturunkan 10-20%. Tes jalan cuma untuk tes ergonomi dan bodi getar apa kagak!!! Winning with Blade? Mimpi kali ye…!!! Jangankan ngelawan Jupiter Z & Shogun 110, lawan NVR110 saja untung kalo bisa nyaingin. Makanya sampai pasang advertorial di M Plus kalau ngalahin Jupi Z. Kebohongan publik tuh! Kalau mau pasang iklan kayak gitu yang ngetes jangan pihak sendiri + wartawan yang dibayar. Berani nggak di tes obyektif sama pihak netral? Turun di Motoprix saja gak berani…wuuuu…

Blade-Abs. Revo jadi keliatan hebat karena sejarah pertama AHM tinggalkan mesin jadul C-series. Kalau bukan karena logo sayap mengepak, dua produk terbaru AHM itu gak bakalan dipandang sebelah mata…

sumber:http://triatmono.wordpress.com/2009/02/25/honda-masih-terlalu-kuat-untuk-segment-bebek-dibawah-125cc/

1 komentar:

  1. menurut saya honda memang tidak dirancang untuk balapan, tapi buat kenyamanan berkendara dan ketahanan pemakaian yang lebih panjang dari merk lain.. itu bisa diliat dari sasis, shock breaker yg dibuat terbungkus, rantai yang ditutup, dan mesin yang torsinya ada di putaran bawah dan menengah karena supaya nyaman gak perlu putar gas dalam2 yang bikin berisik dan boros bensin, situ bisa coba shock breker motor merk lain yang keras2 dan sangat gak nyaman walaupun pake monoshock dll biar gaya aja padahal keras. kalo situ mau balapan jgn beli bebek dong beli cbr1000 atau nsr atau apa kek jangan ngimpi dong punya duit 13 - 15 juta mau motor jalan kenceng harga segitu paling2 kenceng juga sekitar cepe khan... huhuy,,,,,

    BalasHapus