Dapat dolar gratiss.. tak kasih tau carane yo

Senin, 12 Januari 2009

Komunitas "kambing putih aktivis UM"

Kata MERDEKA dari asal kata MAHARDIKA yang berarti bukan sekedar Merdeka tanggal 17 Agustus 1945 yang diperingati dengan balapan karung, besar-besaran joglo, bendera, dll, tapi ada sifat mandiri, bermartabat, dihargai dan dihormati sebagai manusia yang bebas dan mandiri, serta tanpa intervensi politik yang hanya menguras dan mengekploitasi diri dan sumber daya kita, ke arah yang tidak baik. Kita merdeka dengan segala profesi kita, dan tetap sebagaimana kamerad bijum sampaikan adanya MANFAAT bagi semua, khususnya dalam komunitas kita ini KAMBING PUTIH, semangat pak rosidi yaitu MEMUTIHKAN MAHASISWA (saat itu) dan berarti PUTIHKAN HATI dan PERJUANGAN.(dari mas hari)

komentar pribadi:
dari telaah logika berpikir arti dari kambing putih adalah kebalikan dari kambing hitam. yang berarti berjuang untuk merubah susunan yang telah ada. sebuah sistem lama yang sudah sarat akan trik dan unsur "KKN" yang telah berkembang. sebuah gerakan era pasca reformasi awal milenium baru sedikit banyak telah membuat banyak kaum birokrat UM semisal pak ***** serta bu ** cukup dibuat repot. berbagai kebijakan yang merugikan mahasiswa di masa itu di kritisi habis-habisan. semisal pengadaan kartu perpustakaan yang sarat akan praktek korupsi ataupun kebijakan registrasi yang merugikan mahasiswa, ataupun praktek rekrutmen OMEK "organisasi ekstra kampus yang biasa di anologikan kaum berbendera"

dibalik semua kejadian-kejadian yang ada di UM sudah bukan rahasia adanya kaum OMEK saling tarik menarik masa mahasiswa baru ( kejadian saya dan teman2 saya sewaktu pkpt"ospek")
lucu memang dulu saya kaget ternyata di dunia mahasiswa terdapat semacam "parpol" dalam bentuk yang laen tentunya!

baik biar lebih jelas akan saya jelaskan sedikit sistem organisasi mahasiswa
di universitas negeri malang:
terbagi menjadi 2 ranah
1. OPM(organisasi pemerintahan mahasiswa)
a. bem pusat (dipimpin presma dan staf-stafnya yang membawahi Bem fakultas)
b. bem fakultas (terdapat 5 fakultas)
c. hmj jurusan
2. ONPM(organisasi non pemerintahan)
terdiri dari 28 UKM baik kerohanian, kesejahteraan, minat dll

yang menarik dari organisasi di UM
1. ONPM "UKM" berdiri sejajar dengan BEM pusat yang seakan dalam sitem ormawa di UM ini ada 29 negara! 28 UKM + 1 BEM pusat jadi birokrasi keduannya tidak atas bawah ataupun sebaliknya tetapi langsung ke PR3 pak kadim ataupun harus ke bu fat dulu ya... beda dengan universitas yang laennya yang menjadikan UKM adalah bawahan BEM pusat! tengkyu buat temen2 aktivis UKM tahun 2000an FK_UKM terutama temen2 "kambing putih" tentunyah
hehehee... keuntungan yang didapat tentunya kemandirian serta kretivitas tanpa campur tangan kaum ormawa pemerintahan. ini penting karna apa DI UM (UNIVERSITAS NEGERI MALANG) SEMUA BEM SERTA YANG TERKAIT DENGAN PEMERINTAHAN MAYORITAS DI PEGANG OLEH KAUM OMEK "berbendera sebut saja HMI, PMII, GMNI, De el el tapi mayoritas HMI tentunya" berbanding terbalik dengan UKM " mayoritas adalah mahasiswa tanpa bendera "putihan"!! terkecuali UKM KOPMA UM di kuasai HMI!!
kayake semua kopma di univ di malang di kuasai HMI! hebat
tapi bagiku KOPMA seakan bukan UKM tetapi bidang usaha saja tentunya sistem yang menguasai adalah HMI

anak UKM yang notabene "mayoritas" anak putihan akan sedikit banyak kontra dengan Anak pemerintahan! tanya kenapa?
bagi anak UKM OMEK kurang di terima, sedikit yang bertahan malah
begitupun juga anak OMEK terutama HMI kurang mneyukai Anak UKM terutama angkatan HMI tua " seorang HMI angkatan yang tua pernah berbicara ke saya kalo komplek UKM bagi golongannya akan di jadikan Toilet semua! dianya tidak tahu kalo saya adalah seorang aktiivis UKM
payah... tentu dengan hati yang dongkol Q bilang klo q anak UKM, dasar *******!! dianya malah minta maap. malu kali
heheheh

di kembalikan ke keadaan yang sekarang tahun 2009 yang BEM pusatnya yang di komandoi seorang presma arif sasmito berbendera hijau HMI kita lihat saja apakah lebih baik dari pendahulunya grieni berbendera IMM??

berbagai cerita propagandis ataupun trik2 yang kurang baik selayaknya di tanggapi dengan positif saja. toh yang paling penting di kuliah kita belajar yang bener " tentunya bener secara harfiah"
semangat yach dan maju terus aktivis intra kampus UKM UM JAYA!!
oleh saya sendiri anak UKM..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar